Pages

Thursday 1 October 2015

Cara Menambahkan Emoticon Pada Posting Blog

Kebetulan sebelum artikel ini  ditulis, saya sedang mengerjakan naskah salah satu buku karya saya. Yang rencana judulnya adalah Sajian Komplit Pemburu Dollar di Internet, nah pada salah satu pembahasan buku tersebut, saya sempat menyinggung soal cara menambahkan emoticon pada posting blog, singkat kata akhirnya saya buat tutorial menambahkan emoticon nya pada artikel ini. Semoga saja bisa bermanfaat ya.

Apa Sih Emoticon Itu?

Emoticon itu adalah sebutan untuk simbol emosi yang biasa kita gunakan saat sedang chatting di Facebook, YM, dan berbagai tempat chatting lainnya. Contoh emoticon ini, misalnya seperti ini :).
Sudah paham toh seperti apa emoticon itu? Nah emoticon ini juga bisa kita tambahkan pada posting artikel yang kita buat di blog. Dengan adanya emoticonsudah pasti posting blog kita akan tampak lebih ramah dan menarik untuk dibaca.

Cara Menambahkan Emoticon di Posting Blog.

Berikut cara-caranya ya. Silakan disimak.
1. Silakan login ke panel pengaturan blog Anda, lalu masuk ke halaman pembuatan posting.
2. Nah silakan tuliskan posting seperti biasanya, akan tetapi ketika teman-teman mau menambahkan emoticonnya, silakan beralih ke mode posting HTML.
 3. Silakan masukkan kode emoticon yang ingin teman-teman pakai. Letakkan kode nya pada bagian yang teman-teman inginkan (untuk kode emotion, sudah saya lampirkan di bawah).
4. Setelah kode emoticon ditambahkan, silakan kembali lagi menulis posting Anda sampai selesai.
5. Jika sudah selesai, silakan publikasikan posting Anda seperti biasanya.

Kode-Kode Emoticon-nya.

Seperti yang tadi saya katakan, berikut saya lampirkan kode emoticon-nya. Silakan langsung didownload untuk selanjutnya digunakan.
O iya, tutorial di atas juga bisa diterapkan di Blogger koq, jadi bagi teman-teman yang memakai CMS Blogger, tetap bisa menambahkan emoticon pada postingnya. Baik sekian dulu artikel ini, semoga bermanfaat ya.
Tetap semangat.

No comments: